HOT NEWS

Parpol Sudah Boleh Kampanye

BERITA LAIN :


JAKARTA - SINGAPERBANGSA-.Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ferry Kurnia Rizkiyansyah, menyatakan pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) sudah dapat dilakukan terhitung sejak Jumat, 11 Januari 2013, hingga 5 April 2014.
dr
"Namun masih pada kampanye pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye, dan pemasangan alat peraga di tempat umum. Tapi untuk iklan di media massa dan rapat umum, baru dimulai 16 Maret sampai 5 April 2014," ujarnya di Jakarta, Jumat (11/1).

Menurutnya, kampanye dapat dilakukan setelah KPU merampungkan beberapa tahapan yang telah ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan yang ada. Mulai dari proses verikasi administrasi, verifikasi faktual, penetapan peserta dan yang terakhir rapat koordinasi dengan sepuluh parpol guna membahas persiapan pelaksanaan kampanye.
"Kita melakukan rapat ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama terhadap aturan kampanye. Sehingga tidak terjadi polemik antara penyelenggara dan peserta di lapangan," ujarnya.

Ferry mengingatkan, dalam melaksanakan kampanye parpol harus tetap mengacu pada prinsip efisien, ramah lingkungan, akuntabel, nondiskriminasi dan tanpa kekerasan. “Dalam pelaksanaan semua metode kampanye itu, partai politik juga harus mengutamakan pendidikan dan partisipasi politik masyarakat,” ujarnya.@gir/jpnn


PIMRED MAJALAH SINGAPERBANGSA
Unknown

SILAKAN BAGIKAN ARTIKEL INI

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

REDAKSI SINGAPERBANGSA


DUNIA KRIMINALITAS



SOSIAL & KEMASYARAKATAN



MAJALAH SINGAPERBANGSA >>> KERTITIK,SOROT DAN MEMBANGUN.