HOT NEWS

Per KTP,Bayar Goceng

BERITA LAIN :


Karawang-SINGAPERBANGSA -.Kabupaten Karawang secara umum mulai membagikan kepingan e-KTP  dan hasil pantuan PELITA KARAWANG belum semua warga bisa menerima KTP nasional tersebut.(11/01/2013).
karawang
H.Yayat Supriatna warga dusun Pulohaur desa Pulomulya Kecamatan Lemahabang mengatakan ,KTP datang  kemrin sore dibagikan oleh petugas desa tapi ada embel-embelnya bayar goceng.sayang gembor-gembor KTP gratis tapi bayar juga,kata di ke PELITA KARAWANG.

Keluhan hampir serupa di katakan oleh beberapa warga desa di Kecamatan Tempuran,KTP datang tapi ada bea antar kontribusi sebesar lima ribu rupiah per-KTP.tapi tidak semua warga mengeluhkan pungutan tersebut karena menurut mereka,wajar semua pakai tenaga apalagi jarak satu rumah warga ke yang lain berjuahan,buat uang bensin,imbuhnya. 
Seorang  RT di Tempuran yang ditemui PELITA KARAWANG mengatakan,prosesnya pembagian KTP,saat masyarakat menerima harus disertai dengan KTP yang lama ataupun fotocopy kartu keluarga (KK),bagi masyarakat yang belum menerima KTP,agar bersabar karena memang belum dikirim dari Karawang nya (kemedagri,red)," jelas dia.
Saat ditanyai,adanya biaya yang dikenakan kepada warganya dalam proses pendistribusian,RT yang ga mau disebutkan namanya menjawab. tidak ada pungutan yang diperuntungkan untuk KTP. Namun, jika ada warga yang memberikan sejumlah uang ya terima saja,yang terpenting jangan sampai meminta kepada masyarakat. "Kalau biaya memang tidak ada,hanya untuk menggantikan uang bensin.Biasa dan wajarlah, jangan bilang  ada pungutan, jika masyarakat itu mengasih, ya saya ucapkan terima kasih.,"ucap dia. (bi/Ds). sUMBER:www.pelitakarawang.com


PIMRED MAJALAH SINGAPERBANGSA
Unknown

SILAKAN BAGIKAN ARTIKEL INI

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

REDAKSI SINGAPERBANGSA


DUNIA KRIMINALITAS



SOSIAL & KEMASYARAKATAN



MAJALAH SINGAPERBANGSA >>> KERTITIK,SOROT DAN MEMBANGUN.