HOT NEWS

Tahun Ini Tersedia Anggaran Pelatihan Guru

BERITA LAIN :


Jakarta -SINGAPERBANGSA: Mendikbud M Nuh menyatakan pelatihan guru pada perubahan kurikulum 2013 telah dianggarkan dalam APBN 2013.
Tahun Ini Tersedia Anggaran Pelatihan Guru

"Anggaran pelatihan guru pasti ada dan telah ditandangani pada 21 Desember 2012 bersama DPR pada APBN 2013. Justru naif, bila kita tidak menggangarkan pelatihan guru," kata M Nuh di Kantor Kemendikbud.

Ia menyatakan itu menepis anggapan yang beredar termasuk pernyataan salah satu narasumber pada topik tentang kurikulum  menyebutkan anggaran pelatihan guru tidak dianggarkan pada kurikulum 2013.

Seperti diketahui pada anggaran kurikulum 2013 Kemendikbud telah mengajukan sekitar Rp530 miliar untuk implementasi tahap awal kurikulum 2013. Masalah anggaran ini sempat menjadi polemik antara Kemendikbud dan anggota Komisi X DPR. Kemendikbud menyatakan sudah disetujui DPR, sedangkan salah satu Fraksi DPR, F-PPP, menyatakan mempending.

Dalam kesempatan itu, Nuh menjelaskan kesiapan pelatihan guru pada kurikulum 2013 meliputi di tingkat SD untuk 44.666 sekolah akan dilatih 241.196, guru.Untuk tahap pertama 30 persen bagi SD, sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 36.435 sekolah dan 342.489 guru dan 21.230 SMA terdiri 22.135 guru.

Hemat Nuh, dalam pendekatan kurikulum mesti dipilah-pilah, sebab kurikulum adalah materi sedangkan guru itu lebih dekat yang menyampaikan.
Nuh menyatakan, guru dan semua guru yang masuk dalam organisasi profesi hendaknya berperan serta dalam melatih guru sebagai bentuk aktivitas positif organisasi.

Ia mengingatkan pada masa kepemimpinan sebelumnya dan dimasa kepemimpinan Kemendikbud sekarang telah berupaya memperjuangkan anggaran bagi peningkatan kualitas guru dengan tunjangan dana sertifikasi guru. "Idealnya ditingkatkannya kesejahteraan guru hendaknya para guru dapat melatih dirinya meningkatakn kompetensi," cetusnya.

@AS.Sumber :www.pelitakarawang.com


PIMRED MAJALAH SINGAPERBANGSA
Unknown

SILAKAN BAGIKAN ARTIKEL INI

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

REDAKSI SINGAPERBANGSA


DUNIA KRIMINALITAS



SOSIAL & KEMASYARAKATAN



MAJALAH SINGAPERBANGSA >>> KERTITIK,SOROT DAN MEMBANGUN.